Tim Monev Mengevaluasi Kegiatan KPM Mahasiswa STIA Nasional Lhokseumawe

Maret 14, 2020 By

KBRN, Lhoksukon : Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe bersama tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) turun langsung ke delapan desa dalam kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, untuk mengevaluasi kegiatan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang sudah dua bulan melakukan KPM, Sabtu (14/3/2020).

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) di ketuai Prof. Dr. Jamaluddin, S.H., M.Hum. (Guru Besar Fakultas Hukum), Abdul Azis, S.H., M.M., M.H (Sekda A.Utara), Letkol. Inf. Agung Sukoco, S.H. (Dandim 0103 A. Utara), dan T. Nadirsyah, S.Sos (Camat Tanah Pasir).

Sedangkan dari akademik, turut hadir Dr. Yusrizal, S.H., M.H (Ketua STIA Nasional), Hadi Iskandar,S.H,M.H (Wakil Ketua I Bidang Akademik dan kemahasiswaan) Hj. Ratna Farida, S.Sos., M.S.M (Yayasan Pendidikan Amanat Bangsa), kehadiran tim monev disambut supervisor masing-masing kelompok, Aparatur Gampong dan mahasiswa.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan kemahasiswaan STIA Nasional Lhokseumawe Hadi Iskandar kepada RRI mengatakan, kehadiran pihak akademik bersama tim  Moniv untuk mengevaluasi kegiatan mahasiswa KPM angkatan XV, yang sudah mengabdi selama dua bulan di desa.

“Hasil evaluasi ini akan menentukan kelulusan, apalah mahasiswa KPM ini, telah melakukan tugasnya sesuai dengan indikator yang telah diberikan akademik sebelum para mahasiswa melakukan KPM, karena ada empat pilar sesuai dengan disiplin ilmu bidang keahlian mahasiswa diantaranya tentang pembenahan administrasi gampong penataan Struktur Organisasi Gampong da Pengembangan Sumber Daya Manusia  serta lainnya.”kata Hadi, Sabtu (14/3/2020).

Disebutkan, dari delapan kelompok  mahasiswa KPM tersebar di delapan gampong dalam Kecamatan Tanah Pasir, yaitu Gampong Alue, Me Matang Panyang, Blang, Paloh, Keude Matang Panyang, Pande dan Gampong Kuala Keureto Barat, akan dinilai salah satu desa yang merupakan terbaik satu

“ Dari delapan  desa itu, akan dipilih satu desa terbaik, dalam penataan administrasi, sedangkan desa lainnya kedepan akan kami minta untuk terus melakukan pembenahan administasi gampong masing-masing,”pintanya,

Sementara itu salah satu Supervisor Kelompok-1 Gampong Alue, Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd mengharapkan dengan kehadiran mahasiswa KPM STIA Nasional, kedepan aparatur Gampong Alue lebih memahami dan mengerti tentang pembenahan sarana dan prasarana gampong.

“Kedepan perangkat gampong bisa bersinergi dalam membenah adminstrasi gampong, terutama dalam hal pengisian buku administrasi, kelengkapan kantor Geusyik  termasuk struktur organisasi aparatur gampong, papan informasi, dan lainnya,”pungkasnya. (FUL/MS).

sumber http://rri.co.id/lhokseumawe/post/berita/801048/pendidikan/tim_monev_mengevaluasi_kegiatan_kpm_mahasiswa_stia_nasional_lhokseumawe.html