Mahasiswa KPM STIA Nasional gelar pelatihan pengelolaan dana desa di Aceh Utara

Januari 26, 2020 By

Para peserta mengikuti pelatihan pengelolaan dana desa dan sosialisasi pembuatan qanun adat di aula Gampong Matang Panyang, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Minggu (26/1/2020).

Lhoksukon (ANTARA) – Mahasiswa praktik Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dari STIA Nasional Lhokseumawe mengadakan pelatihan pengelolaan dana desa dan qanun adat bagi aparatur gampong (desa) di aula Gampong Matang Panyang, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Minggu pagi.

“Pesertanya para Keuchik, Tuha Peut dan Bendahara se-Kecamatan Tanah Pasir, kegiatan ini bekerjasama dengan Camat setempat,” kata Ketua Mahasiswa KPM dari Kelompok 5 Musyawir di Aceh Utara, Minggu siang.

Musyawir mengatakan pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan ini masing- masing Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Utara Usman, S.Ag, M.Pd, kemudian Penyuluh dan Pendamping Dana Desa setempat Edi Suherman, SP.

Mahasiswa yang sedang praktik di Aceh Utara tersebut berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan  pengetahuan soal pengelolaan dana desa dengan baik dan dapat terbentuknya reusam di gampong.

Dikatakan kegiatan ini diawali dangan sambutan Camat Tanah Pasir atau yang diwakili kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua KPM STIA Nasional Hadi Iskandar SH, MH.

Selanjutnya kegiatan itu dilanjutkan pemaparan tentang pengelolaan dana desa dan sosialisasi pembuatan qanun adat oleh narasumber dari MAA Aceh Utara dan Tim Penyuluh Dana Desa.

sumber: https://aceh.antaranews.com/berita/117797/mahasiswa-kpm-gelar-pelatihan-pengelolaan-dana-desa-di-aceh-utara